Kami tidak lebih hanya para musafir kecil. Berjalan Keluar masuk melewati jalan-jalan di belantara mazhab. Di sini berhati-hatilah, siapa saja bisa tersesat dan berputar-putar dalam kesia-siaan. Banyak papan nama, baik yang baru dipasang atau yang sudah lama ada. Memilih jalan ini begitu mudah dan bahkan membanggakan bagi siapa saja yang tidak teliti. Akhirnya yang kami pilih adalah jalan dengan 'papan nama' yang sudah ada sejak lama. Inilah jalan kami, jalan ahlu al-sunnah wa al-jama'ah, jalan konservative, jalannya para pendahulu yang telah merintis dan menempuh jalan estafet dari Rasulullah SAW. Adapun jalan dengan papan nama yang baru dipasang kami ucapkan selamat tinggal. Biarkan kami memilih jalan ini, jalan tradisi Islam turun temurun yang sambung menyambung sanad: murid dari guru, dari guru, dari guru.... dari salafuna Shalih, dari tabi'ut tabi'in, dari tabi'in, dari sahabat, dari rasulullah Saw.
Inilah jalan kami.... Ahlussunnah Waljama'ah


Khotbah Amirul Mukminin kwa. tentang Sholawat

Khotbah No 71 Dari Kitab Nahjul Balaghah: Di sini Amirul Mukminin a.s. menjelaskan bagaimana mengucapkan salawat atas Nabi SAWW
Ya Allah, Tuhanku, Pembentang permukaan (bumi) dan Pemelihara (ke-utuhan) seluruh langit, Pencipta hati menurut fitrahnya, kirimkanlah kiranya salawat yang terbaik dan berkat yang terus berlipat ganda kepada Muhammad, hamba dan Nabi-Mu yang terakhir dari mereka yang mendahului(nya), dan pembuka bagi apa yang tertutup, pemaklum kebenaran dengan sebenarnya, penolak kekuatan-kekuatan batil dan penghancur serangan kesesatan. Karena beliau dibebani (tanggung jawab kenabian) maka beliau memikulnya atas perintah-Mu, maju kepada kehendak-Mu, tanpa mengendurkan langkah atau kelemahan tekad, mendengarkan wahyu-Mu, memelihara perjanjian-Mu, maju ke depan dalam menyebarkan perintah-perintah-Mu, sampai beliau menyalakan api bagi pencarinya dan menerangi jalan bagi yang meraba-raba dalam gelap. Hati menggapai petunjuk melalui beliau setelah ditunggangi kesusahan. Beliau memperkenalkan dengan jelas tanda-tanda petunjuk dan ajaran-ajaran yang bersinar. Beliau pengemban amanat-Mu yang terpercaya, penyimpan perbendaharaan ilmu-Mu, saksi-Mu pada Hari Pengadilan, utusan kebenaran-Mu, dan Rasul-Mu kepada manusia. Tuhanku, sediakanlah kiranya tempat yang luas baginya di bawah naungan-Mu dan hadiahilah kiranya beliau dengan kebaikan berlimpah-limpah oleh kemurahan-Mu. Ya Allah, Tuhanku, berikanlah kiranya ketinggian pada bangungan beliau, tinggikanlah kedudukan beliau di sisi-Mu, berikanlah kiranya kesempurnaan kepada sinar cahaya beliau, dan sempurnakanlah cahayanya baginya. Dalam ganjaran bagi pelaksanaan kenabian-Mu, karuniailah beliau agar kesaksiannya diakui dan ucapannya disukai karena bicaranya adil, dan keadilannya tegas dan jelas. Tuhanku, tempatkanlah kiranya kami dan beliau bersama-sama dalam kebahagiaan hidup, nikmat yang berkelanjutan, kepuasan hasrat, ketenteraman hidup, kedamaian pikiran, dan hadiah-hadiah kehormatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Kumpulan Mahalul Qiyam MP3

Al Quran Online